Tuesday, February 11, 2014

Bukit dengan sekumpulan anak-anak

Pagi ini aku terbangun tanpa ingin membuka kembali mataku untuk sesaat
aku terlalu bahagia menyaksikan mimpi dalam alam yang berbeda
bahkan, aku ingin melanjutkannya...
meneruskan mimpi ini

Aku berdiri disebuah bukit
disekeliling berlarian banyak anak-anak
Mereka bermain dan asyik bercanda
kali itu aku bersama dengan beberapa orang asing
sepertinya kami berangkat bersama-sama ketempat itu


aku melangkahkah kakiku lebih maju lagi, hingga atas bukit
dihadapanku terbentang bukit hijau lainnya yang berjejeran
indah sekali
sangat indah
dikejauhan terdapat banyak rumah-rumah sederhana yang dibangun dikaki bukit
pepohonan hijau menyelimuti pemandangan ini

sementara disekelilingku, anak-anakpun menikmati pemandangan ini
aku berjalan kearah pondok kecil dimana mungkin itu spot terbaik untuk mengambil foto
pondoknya diatas tiang-tiang kayu dengan tangga kecil dibawahnya

terdapat anak-anak berkumpul didalam
kebanyakan perempuan
hanya satu laki-laki yang duduk di mulut tangga
sepertinya anak-anak ini bukan anak Indonesia
karena dalam mimpiku, aku berbicara dalam bahasa inggris

anak-anak itu cacat, mereka seperti pincang, menggunakan tongkat untuk berjalan
beberapa anak gadis yang berkumpul itu segera memasukkan alat make-up mereka ketika aku datang
sepertinya mereka penasaran dengan alat itu

apa yang aku lihat, sepertinya mereka tinggal di daerah terpencil
dan mungkin saja, anak-anak ini dari kampung bukit sebelah itu.
ada sebuah gereja kecil disana
ditengah masyarakat yang masih memuja-muja upacara tradisional.

ini adalah mimpi yang indah
senyum anak-anak
bukit yang hijau
sampai aku berusaha menghempas kenyataan bahwa pagi ini aku terbangun
dari mimpi indah itu.

Bandung, 12 Februari 2014

No comments:

Post a Comment