Wednesday, January 3, 2007

^^kejar jakarta^^

Pagi kota Jakarta,

Ga ada yang berubah, layaknya siang dan malam kemarin,

Penuh serpihan debu dan udara kotor yang merong-rong saluran nafasku. Penuh riuh teriakan kondektur bus yang mencari sesuap nasi untuk tarikan pagi ini. Penuh kepulan asap dari ‘pantat’ bus yang saling beradu dengan kendaraan lainnya. Penuh jejalan manusia yang mulai sibuk dengan aktifitasnya hari ini, tapi aku tidak meliat satupun raut wajah mereka yang tenang dan sukacita. Mereka sedang diburu waktu…..

Pagi kota Jakarta,

Seperti biasa menunggu Safety Safe 976, sejenis bus yang jauh lebih besar dari metro mini. Sudah pukul 07.50, 25 menit sudah aku menunggu di depan halte, akhirnya dia nongol dihadapanku. Kalau pagi, bujululah…padatnya isi bus, tidak hanya padat didalam tapi juga padat diluar. Macet di perempatan Pancoran, dan perjalananku yang seharusnya 10 menit itu tertunda menjadi 30 menit. “Yupz neng, kaki kiri..kaki kiri!!”, begitu kondektur yang selalu setia mengingatkan penumpangnya untuk turun dengan kaki kiri dulu. Tubuhku mantap turun dari bus dan aku segera berjalan menyebrang di jembatan penyebrangan depan gedung Mitra SCTV. Setiap pagi para satpam selalu setia menyapa orang yg lewat, mereka ramah dan aku harus membayangkan bagaimana setiap menitnya mereka harus menyapa ramah kami *apalagi aku yang manis ini…gubrak*, aku berlari menuju lantai dua, mengambil presensiku untuk “nyetok” *istilahku buat absen, karena kita harus memasukkan daftar presensi tersebut kedalam mesin waktu dan kalo dimasukkan bunyinya “cetok”…he….*, sebelum menguncur ke ruang kerja, aku mampir ke toilet untuk *absen juga* cuci tangan dan merapikan diri, tau kan kondisi di luar sesuai dengan paragraf satu diatas..hwe….

Dalam Kantor,

Tetap saja seperti hari kemarin, AC diruang Public Relations Departement super duper over dingin. Ini karena sebab musabab dimana posisi meja kerjaku ada tepat dibawah pusat AC, jadi I’ve to use my jacket. Sepi banget….baru ada Mas Uki, PR Officer Media Relations serta Andin, anak Magang dari UNPAD yang sedang saling serius ngobrol. Yah, secara seperti biasa aku menyalakan komputer terlebih dahulu, cek e-mail dan balas sms beberapa teman. Oya, Tir, jangan lupa yah telpon mba Ade bagian produksi yah buat wawancara nanti sore, ingatanku berbicara saat itu…

Aku mulai start kerja, sebenarnya aku pingin banget nelpon Gina, teman SMU-ku ‘n also my lovely Mom, tapi pending dulu karena ruang kerja mulai dipadati oleh manusia-manusia yang lain, ga enakkan pagi-pagi dah main2 telpon. Dalam kantor ini terdapat 9 orang karyawan tetap plus 2 mahasiswi yang sedang menimba pengalaman bekerja, yang satu anak praktek kerja lapangan, Andin *seperti yang telah dijelaskan diatas J* serta akyu sendiri, kerja kontrak 3 bulan yang skalian ngambil skripsi disini, seperti peribahasa sambil menyelam minum cendol, eh aer……..Ok, kembali ke perkenalan, jadi terdapat 11 meja kerja dalam satu ruangan..We Are Great PR…!!n I supposed to be great PR as well!!!ha…..

Our Big Bozz, namanya Bu GS, beliau Assistant Vice Precident Communication Division, panjang yah……dibawahnya ada Pak BD, duh beliau tuh paling gw kagumin di sini, Senior Manager Public Relations, orangnya ramah dan low profile, senang deh kalau bisa mengenal dia. Nah, atasan gw langsung namanya Pak H, dia Assisten Manajer PR, orangnya betah banget dikantor, anak2 magang (mahasiswa) bakalan selalu berhubungan ama dia..Trus ada trio wanita yang selalu ngeramein isi kantor (Mba S, Internal relations, gw assistennya untuk majalah internal SCTV; Mba T, Community Relations & Corporate Promotions, nah buat kamu yang mau ngajuin sponsor n kunjungan hubungi dia yah; n Mba R, Secretary), ada juga yg suka alone, namanya mba I, Corporate Social Responsibility, dia yang ngurusin Pundi Amal SCTV dan Pijar, enak deh kerjaan dia, banyak amalnya, banyak berbuat kemanusiaannya. Ada juga Mas U & Mas A, sebagai Media Relations yang punya banyak kenalan wartawan, asyik yah….!!!!!

Pukul 12.00

Itu pertanda makan siang, he…..saat-saat yang ditunggu, karena aku bisa bebas berkeliaran dan keluar dari ruangan. Terus-terang aku orang yang bosenan, bukan orang behind the desk, jadi setelah aku akhirnya berada di satsiun TV ini, tiba-tiba aku jadi pengen di produksi. Kayaknya kerjanya mobile melulu, asyik deh kayaknya, nah nasib gw disini sekarang, hampir all day di dalam ruang ber-AC yang dingin itchu….Kantin penuh!!!ga kebagian tempat duduk, jadi harus ngantri bentar, tinggal pilih mau mesan apa, ah pesen bakmi ajah…!!!

Kembali Ke Ruangan

Nah, kembali deh bekerja, menelpon orang-orang, wawancara, motret, nulis naskah buat isi majalah edisi Januari ini, nerima telepon pemirsa yang aneh-aneh maunya, juga cek semua kerjaanku yang ga pengen kutunda-tunda. Sekali-kali aku nyempetin diri buat ngerjain skripsi *he..he…licik yah, menggunakan fasilitas kantor dan mencuri waktu buat kepentingan pribadi* Yah, bulan ini adalah bulanku untuk mengejar-ngejar orang produksi, karena mereka menjadi ‘fav Dept of this month’, karena sekedar bocoran bahwa SCTV, Stasiun TV Satu Untuk Semua ini bakal ikut menggencarkan in-house di tahun 2007, he….demi efisiensi dan image dunk!!!

Puff, aku pulang

Sekarang aku pulang, melihat keluar, penuh dengan kemacetan, aku harus cepat sebelum jalanan benar-benar lumpuh total. Aku harus cepat cari bus….ayo Tir, semangat!!!!!!!!


*saat-saat berat menggerjakan skripsi sekaligus kerja di Jakarta!
Gedung SCTV, Jln. gatot Subroto, Maret 2007










No comments:

Post a Comment