Wednesday, January 2, 2013

aku dan misteri dalam diriku

Jika dulu aku tak memutuskan memaafkan orang orang yang menyakitiku kemudian berjuang mencari kedamaian itu, mungkin aku dapat melihat diriku dengan jelas malam ini: sedang berdiri dengan pakaian minim, tercium bau alkohol, memegang botol menghadapi riuhnya lantai dimana orang- orang clubbing dibawah remang lampu, dengan kepala yang berat, mata yang lelah, diantara para pria hidung belang yang meraba raba pinggulku sambil bergoyang, musik yang memilukan! Hatiku sangat menolak semua itu!

Aku bertanya pada diriku sendiri, mencoba meraih sedalam dalamnya misteri dalam diriku. Siapakah sebenarnya diriku. Dan aku kini percaya bahwa titik balik kehidupan sesorang yang ingin mencari "damai" adalah ketika berdamai dengan diri sendiri.

Mengapa aku memutuskan pindah blog dari NEVERLAND menjadi NEW LAND? Alasannya sederhana, inilah transformasi kehidupan, pemikiran, perjuangan dan jalan menuju perubahan. Bukan perubahan secara fisik, aku masih seperti dulu, mungil, wajah natural tanpa make up, hanya yang sedikit berubah kini aku memutuskan memanjangkan rambutku *yang tak pernah panjang. Bukan pula perubahan secara tingkah laku, aku masih seperti dulu, cheerful, suka tertawa, suka menyibukkan diri, aktif dan pantang menyerah.

Yang berubah adalah dalam diriku. Yang berubah adalah perspektifku dalam melihat sesuatu. Yang berubah adalah tujuan hidupku. Yang berubah adalah pemikiranku yang mempengaruhi setiap langkahku.

Jika dulu aku melihat segala sesuatu hanyalah sebuah dongeng mimpiku yang tidak mungkin  diraih, sebuah  tempat yang aku sebut NEVERLAND, khayalan dan penglihatan yang sepertinya tidak mungkin. Jika dulu aku melakukan segala sesuatu hanya berdasarkan kekuatanku dan pemikiranku sendiri. Aku arogan. Aku berjuang sekuat tenaga, meski lelah dan marah. Aku sangat ambisius. Angin ribut dan ombak besar menghadang, aku ketakutan, dan aku melawan itu dengan tanganku sendiri. Jika aku sedih, aku memarahi diriku dan orang sekitarku. Aku ingin membuktikan pada orang orang sekitarku betapa hebatnya aku. Aku punya mimpi, Tetapi aku kosong!

Sekarang aku berdiri diatas NEW LAND, tempat baru yang punya harapan dan kepastian. Bukan berdiri karena kekuatanku tetapi kerendah hatian. Bukan karena pemikiranku, tetapi karena sesuatu yang disebut "faith". Aku masih terus berjuang, tetapi aku tidak merasa lelah, karena ada yang menopang dan menggendongku. Aku tidak marah karena ada yang melembutkan hatiku. Aku tak perlu membuktikan kehebatanku, karena pekerjaan yang kulakukan bukan agar semua orang melihatku, namun untuk menyenangkanNya. Badai dan ombak tetap menghadang, namun aku tau bahwa ada pelangi dan langit biru di depan sana. Jika aku sedih, aku berdoa. Aku punya mimpi, dan gairahku terisi dengan penuh!

Malam ini aku berdiri dengan tegak. Hari hariku dipenuhi dengan ucapan syukur. Aku tetap bisa merasakan sedih, menangis, tertawa dan tersenyum seperti dulu, toh aku manusia biasa. Aku tetap punya khayalan dan impian seperti dulu toh aku tetap wanita petualang yang punya banyak mimpi. Aku tak mengenal diriku yang penuh misteri, tetapi ada Pribadi yang jauh mengenalku lebih dalam. Maka dari itu aku sangat berharga dimataNya. Aku sangat berharga!

No comments:

Post a Comment