Saturday, November 9, 2013

seperti ikan


Ada satu moment membanggakan dalam hidupku. Saat dimana tubuhku bisa mengapung dan aku bisa berenang. Ketika menyadari bahwa ternyata tidak menginjakkan tanah sangat menyenangkan. Ketika tak terpengaruh oleh gaya gravitasi. Bagai ikan, mengapung. Dan aku benar-benar berenang.

Bukankah itu membanggakan?.

Meski memerlukan waktu lebih dari 10 tahun, melawan gravitasi, dan aku benar-benar mengapung. Berenang di kolam renang, di sungai, di danau dan di laut. Sudah kulakukan.

Bukankah itu membanggakan?

Ketika kamu berkali-kali gagal. Mencoba lagi. Gagal. Mencoba lagi. Hingga kamu bisa berenang meskipun melewati 10 tahun. Tidak ada yang instant dalam hidup ini. Ketika aku berjuang, dan meraihnya. Menaklukkan air.

Aku bangga. Bangga merasakan tak menyentuh tanah. Bagai ikan, mengapung!

No comments:

Post a Comment