Monday, January 28, 2013

Infus

Kayaknya hari ini lucu sekali,
Baru saja tadi siang aku terkapar di Instalasi Gawat Darurat RS. Advent Bandung
Pertama kalinya dalam hidupku ditusuk jarum infus
Cukup satu botol, 3 jam saja di rumah sakit.
Dan tentu dengan kemampuanku merayu dokter untuk tidak rawat inap.

Dua puluh tujuh tahun hidupku tak pernah di infus! Tak pernah masuk IGD.


Dan malam ini sudah diatas kereta api, perjalanan dari stasiun Bandung menuju stasiun Solo Balapan.

" saya harus perjalanan dinas ke Solo malam ini dok! " mintaku pada dokter.

Kadang kupikir, aku terlalu menganggap enteng tubuhku,
Bulan ini saja sudah 2 kali sakit.
Mungkin aku terlalu sombong dengan kekuatan  tubuhku.
Tapi aku memang manusia biasa.
Aku harus banyak mendengar perkataan teman teman untuk jaga kesehatan.

Dan tiba tiba saja suara hatiku berubah dan bertanya
Apa kamu mau terus jadi wanita karier kelak? Bukankah itu impianmu sejak kecil.
Dan tiba tiba saja kamu ingin menjadi wanita tanpa beban jam kerja...


No comments:

Post a Comment