Monday, December 4, 2006

Percaya Cinta Percaya Keajaiban

Rating:★★★★
Category:Books
Genre: Religion & Spirituality
Author:Gede Prama
Dengan seluruh cerita ini, percaya ataupun tidak, saya meyakini sekali kalau cinta bisa menghadirkan keajaiban-keajaiban. Berikut adalah sebagian kecil contoh keajaiban-keajaiban yang bisa dihadirkan cinta.

Kejaiban pertama, cinta membuat orang jadi awet muda dan berumur panjang. Sebagaimana pernah dikutip majalah Reader Digest, salah satu ciri orang yang awet muda dan berumur panjang adalah memiliki setidak-tidaknya seseorang untuk dicintai.

Keajaiban cinta yang kedua, bila Anda selalu mencari sesuatu yang baik dalam diri orang lain, Anda akan menemukan sisi terbaik dari diri Anda sendiri. Ini saya alami sendiri. Sebagai manusia biasa, saya juga pernah memenuhi hidup dengan pandangan-pendangan negatif tentang orang lain

Keajaiban yang ketiga, cinta sering membuat yang tidak mungkin jadi mungkin. Sebagaimana pernah dituturkan seorang Ibu dalam buku Chicken Soup for the Couple Soul, tubuh Ibu yang lemah tadi bisa menyelamatkan suaminya dari serangan beruang besar dan ganas. Tadinya ia takut melawan beruang tadi. Akan tetapi, karena suaminya adalah satu-satunya kekayaan
yang paling berguna, maka dia lawan dengan penuh kemampuan. Entah dari mana datangnya keajaiban, beruang besar tadi lari ketakutan melihat perlawanan wanita lemah tadi.



No comments:

Post a Comment